Modern Minimalist di Lesanpuro

Sebuah hunian dengan desain modern minimalist memang sedang menjadi trend di tahun 2014-2015. Banyak yang mengadopsi konsep desain ini, karena selain memiliki estetikal bentuk yang indah, desain ini juga memiliki pereode yang terbilang timeless.

Keinginan Pemilik

Pemilik menginginkan sebuah hunian yang Elegan, namun Trendy. Beliau juga menyaratkan penggunaan bahan bangunan yang ekonomis namun memiliki Estetikal yang indah, Ketahanan yang tinggi, Awet, serta Tahan Cuaca. Satu lagi, Rumah harus memiliki pencahayaan alami yang banyak, sirkulasi udara yang bagus, karena ingin meminimalisasi penggunaan penyejuk ruangan (AC) namun memiliki tingkat keamanan yang tingi.

Realisaasi Permintaan pemilik

Sebuah tantangan desain yang harus kami akomodasi sesempurna mungkin dalam pembuatan konsepnya. Kami memulai dari layout Floorplan, pengaturan Lt. Dasar hanya kami peruntukkan untuk Public Area, antara lain: Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Powder, Ruang Makan, dan Beberapa ruang service yang lain, seperti Garasi dan Laundy Room.

Sedangkan Private Area kami tarik semua ke lantai berikutnya

Dilengkapi dengan Void yang lebar, kami berhasil memasukkan cahaya matahari dengan maksimal ke dalam ruangan Lt. Dasar. Tambahakan Mezzanine pada lt. 1,5, mempercantik penampilan serta mengakomodasi permintaan akan balkon yang dapat di fungsikan sebagai Ruang Santai.

Selanjutnya, biar foto yang bercerita

Note: Kami tidak dapat mempublikasikan “Floorplan” atau Penataan Ruangan, demi Privasi Client kami, Apabila memerlukan sebuah gambaran lengkap, silahkan berkonsultasi¬† lansung dengan kami, klik disini

General Warehouse

Menurut kami, bangunan sebuah gudang haruslah memenuhi aspek kenyamanan dan kemudahan usaha, Antara lain: pintu distribusi yang terencana dan efektif, Sirkulasi udara yang lancar di padu dengan isolasi ruangan yang memadai. Sehingga pengguna bagunan itu nantinya dapat dengan mudah menerapkan system penyimpanan dan distribusi stock dengan efektif pula. Dengan begitu bangunan akan memiliki nilai jual maupun nilai kontrak yang lebih tinggi dan lebih diminati.

Tujuan Investasi

Sebagai investasi yang bernilai besar, tentunya pemilik tidak mengharapkan bangunannya kosong dan menganggur. Hal ini dapat di minimalisasi dengan perencanaan yang benar dalam membangun sebuah gudang. Ketahanan fisik bangunan, Efisiensi dan olah luasan lahan adalah beberapa diantaranya.

Membangun sebuah gudang dengan tujuan untuk di digunakan sebagai sarana usaha sendiri tentunya lebih mudah, karena pemilik sudah mengetahui tujuan pembangunan gudang sehingga tata ruang dapat di sesuaikan dengan fungsionalnya secara efektif.

Lain halnya apabila membangun sebuah gudang sebagai investasi dengan tujuan untuk dijual maupun di sewakan. Tentunya kita harus memahami konsep konsep dasar dari operasional sebuah gudang.

Warehouse Flows Management

Secara umum fungsi gudang dapat di kategorikan menjadi tiga: Gudang Produksi, Gudang Distribusi dan Gudang Penyimpanan. ketiganya tentunya akan mempunyai layout yang berbeda sesuai dengan fungsinya masing masing.

Tantangan terbesarnya di sini adalah bagaimana membangun sebuah gudang secara umum sebagai bentuk investasi yang selanjutnya akan di jual maupun di kontrakkan, dapat mengakomodir ketiga fungsi gudang di atas, dengan biaya pembangunan serendah mungkin, tetapi tanpa mengurangi mutu bangunan, sehingga kemudian dapat menghasilkan keutungan investasi setinggi mungkin karena mempunyai nilai jual maupun nilai kontrak yang tinggi dan di minati oleh calon pengguna.

Rumah Kost Sadewa

Rumah Kost, atau Boarding house adalah salah satu benuk investasi Property yang menguntungkan. Kami membangun rumah kost Kelas menengah ini di Jl. Sadewa – Indraprasta Semarang.

Eco Building | Bangunan Ekonomis

Bagi kami, membangun sebuah gedung dengan konsep “Ekonomis” bukan hanya berkisar dari bahan-bangunan murah yang di masukkan kedalamnya. Yang kami maksud dengan “Ekonomis” adalah sebuah bangunan yang tidak hanya terjangkau, namun juga memiliki kemudahan dalam opersinal bangunan maupun perawatan serta durability dari bangunan itu sendiri.

Bayangkan sebuah bangunan yang murah dalam pembuatan, namun menuntut biaya yang tinggi dalam perawatan serta tidak awet, tentunya bangunan tersebut tidak pantas untuk diberikan label “Ekonomis” bukan?

Dari awal perencanaan, bangunan ini kami desain dengan tingkat Ekonomis yang tinggi, serta ramah lingkungan. Penataan ruangan yang terencana membuat banguan ini memiliki pencahayaan alami yang bagus, sirkulasi udara yang mumpuni serta biaya perwatan yang rendah.

Project Goals | Tujuan Pembangunan

Pemilik dari awal menginginkan sebuah bangunan Rumah Kost dengan konsep: Bagus, Terang, Bebas Perawatan, Awet dan Terjangkau. Sebuah permintaan yang membuat kami terpacu untuk memaksimalkan potensi dari tata ruang. Hasilnya, sesuai dengan resume dan foto-foto ini.

Mediterranean di Bukitsari

Bangunan ini didirikan di atas lahan dengan karakteristik yang bisa dibilang “Unik”. Memiliki lebar depan 8,74m dan lebar belakang 13,64m, lahan ini juga dibekali panjang yang sedikit “eksreme” yaitu 30,57m pada sisi kanan, dan 30,20m pada sisi kirinya. Bukan hanya itu, perbedaan level antara sisi depan dan sisi belakang dari lahan terbebut terpaut +4,58m dengan kontur yang “abstrak”.

Keinginan Owner untuk memiliki bangunan dengan gaya Mediterranean, memberikan tantangan tersendiri bagi kami untuk mewujudkannya. Kita semua tahu, bangunan bergaya Mediterranean adalah jenis gaya yang memerlukan lebar tanah yang “cukup” untuk dapat menonjolkan tampak depan yang klasik dan gagah.

More Features

Pada sesi konsultasi berikutnya, Owner juga ingin “Membenamkan” fitur sebuah Western Kitchen yang mempunyai kesan luas, sebuah Kolam Renang Pribadi dan Kamar utama yang memiliki Balkon untuk menikmati keindahan Rumah dan Pemandangan sekeliling Bukit Sari yang memang Eksotis.

Even More Faetures

Dan pada saat perencanaan sudah jalan sebagian, dengan kompleksitas perhitungan struktur yang harus benar-benar kami perhitungkan dengan matang karena ketinggian bangunan, kontur tanah dan kekuatan tanah yang tersita karena adanya Kolam Renang, Owner datang kembali ke workshop dan meminta sebuah “Semi Basement” untuk parkir mobil, karena beliau memiliki mobil lebih dari satu.

Dan, Gambar di samping ini menjelaskan selengkapnya!

** Atas permintaan Pemilik, kami tidak mengapload foto rumah terbangun