General Warehouse

Menurut kami, bangunan sebuah gudang haruslah memenuhi aspek kenyamanan dan kemudahan usaha, Antara lain: pintu distribusi yang terencana dan efektif, Sirkulasi udara yang lancar di padu dengan isolasi ruangan yang memadai. Sehingga pengguna bagunan itu nantinya dapat dengan mudah menerapkan system penyimpanan dan distribusi stock dengan efektif pula. Dengan begitu bangunan akan memiliki nilai jual maupun nilai kontrak yang lebih tinggi dan lebih diminati.

Tujuan Investasi

Sebagai investasi yang bernilai besar, tentunya pemilik tidak mengharapkan bangunannya kosong dan menganggur. Hal ini dapat di minimalisasi dengan perencanaan yang benar dalam membangun sebuah gudang. Ketahanan fisik bangunan, Efisiensi dan olah luasan lahan adalah beberapa diantaranya.

Membangun sebuah gudang dengan tujuan untuk di digunakan sebagai sarana usaha sendiri tentunya lebih mudah, karena pemilik sudah mengetahui tujuan pembangunan gudang sehingga tata ruang dapat di sesuaikan dengan fungsionalnya secara efektif.

Lain halnya apabila membangun sebuah gudang sebagai investasi dengan tujuan untuk dijual maupun di sewakan. Tentunya kita harus memahami konsep konsep dasar dari operasional sebuah gudang.

Warehouse Flows Management

Secara umum fungsi gudang dapat di kategorikan menjadi tiga: Gudang Produksi, Gudang Distribusi dan Gudang Penyimpanan. ketiganya tentunya akan mempunyai layout yang berbeda sesuai dengan fungsinya masing masing.

Tantangan terbesarnya di sini adalah bagaimana membangun sebuah gudang secara umum sebagai bentuk investasi yang selanjutnya akan di jual maupun di kontrakkan, dapat mengakomodir ketiga fungsi gudang di atas, dengan biaya pembangunan serendah mungkin, tetapi tanpa mengurangi mutu bangunan, sehingga kemudian dapat menghasilkan keutungan investasi setinggi mungkin karena mempunyai nilai jual maupun nilai kontrak yang tinggi dan di minati oleh calon pengguna.